Friday, August 30, 2013

Listrik Mungkin Bisa Padam, Tetapi Semangat ini Tidak Akan Pernah Padam


         Dulu, aku pernah berfikir, hidup ini sungguh tak adil bagiku. Tapi seiring berjalanya waktu, aku mulai memahami. Untuk apa aku hidup, untuk apa aku berdiri, dan untuk apa aku berlari. Didalam hidup, cobaan dan musibah adalah sesuatu hal yang biasa, begitu pula dengan tantangan. Terus, apa yang luar biasa? Yang luar biasa adalah jika kita mampu melewati semua itu tanpa mengeluh sedikitpun, niscaya secara pasti kesuksesan akan datang menghampiri kita. Apabila suatu saat kita dihadapkan dengan kegagalan, putus asa bukanlah solusi. Justru dengan itu, kita dituntut untuk menjadi lebih kuat. Karena dengan niat yang kuat, kita bisa belajar dari kegagalan dan masalalu kita. Masalalu itu tak perlu dilupakan, kenanglah, jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dari masalalumu. Karena seburuk apapun masalalu kita, diantara duka yang mendalam, pasti tersembunyi sebuah hikmah yang luar biasa. Sebuah hikmah yang akan menuntun kita menuju jalan yang lebih baik, yang akan membuat kita sadar atas kesalahan kita. Karena dengan begitu, kita akan selalu berusaha untuk tidak terjatuh dalam lubang yang sama.
          Mungkin sampai saat ini, kata hati belum sejalan dengan pikiran. Emosi pun terkadang datang dengan tak tekendali. Sebagai manusia biasa yang hanya bisa berusaha dan berdoa, jangan pernah sekali-kali kita meremehkan sesuatu yang kecil. Kecil dimata kita belum tentu kecil dimata mereka. Karena Tuhan menciptakan sesuatu didunia ini tidak ada yang sia-sia. Tidak berguna dimata kita, tapi begitu besar dimata mereka. Jadi, tetap syukurilah nikmat-Nya, sekecil apapun itu. Karena mungkin saja, suatu saat nanti kita sangat membutuhkanya.
          Di dunia ini, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Kita semua memiliki waktu 24 jam dalam 1 hari, 60 menit dalam 1 jam, dan 60 detik dalam 1 menit. Kunci suksesnya adalah, kita harus dapat membagi waktu dengan baik dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Kita semua pasti tau, sudah banyak orang yang gagal meraih sukses, karena mereka tidak mampu mengatur waktunya dengan baik. Mereka lebih suka mabuk-mabukan daripada belajar, lebih memilih nongkrong di pinggir jalan untuk menghabiskan waktu. Mungkin mereka belum menyadari efek dari apa yang mereka lakukan, tapi saat hari tua nanti mereka pasti akan menyesali apa yang telah mereka lakukan.
          Yang bisa merubah takdirmu adalah dirimu sendiri, yang dapat mengubah hidupmu adalah dirimu sendiri. Jadi, jika kamu hanya diam, jangan pernah berharap takdir dan hidupmu dapat berubah. Sukses atau tidaknya seseorang, tergantung seseorang tersebut. Jalan masih panjang, kalau dia berhenti di tengah jalan, ya sudah dipastikan hidupnya pun akan berhenti disitu. Andaikata kita salah memilih jalan, pasti Tuhan akan mencarikan jalan lain untuk kita lalui, dengan syarat kita masih mau berusaha. Yang terpenting adalah ada kemauan dan niat. Karena diawali dengan kemauan dan niat, dibarengi dengan doa dan usaha, setidaknya kita berada satu langkah menuju kesuksesan. Karena hanya orang-orang bodoh, yang selalu berfikir dirinya tidak bisa, dan tidak percaya pada dirinya sendiri. Jangan pernah berkata “Tidak bisa/Sulit” sebelum kita mencobanya, karena sesuatu yang dikerjakan dengan niat akan selalu lebih mudah, daripada dikerjakan dengan penuh mengeluh.
          Harapan hanyalah harapan jika tanpa perjuangan. Cita-cita hanyalah cita-cita jika tanpa usaha yang nyata. Jadi, sukses atau tidaknya seseorang, tergantung perjuangan dan usaha dari seseorang tersebut. Jika sampai saat ini kamu masih berdiri ditempat yang kamu tahu itu tidak akan membuat kamu sukses, terus, kapan kamu sukses? Jawabanya ada didalam diri kamu sendiri, simpan pertanyaan ini di dalam hatimu, jika kamu sudah menemukan jawabanya, segera lari dan kejarlah kesuksesanmu. Selamat berjuang kawan, kesuksesan menunggu kita semua yang mau berusaha. Tuhan selalu ada untuk membantu kita, tunjukan bahwa kita bukan mereka, yang bisa diperbudak oleh kenikmatan sesaat. Salam Sukses (@RzyMaghribi)
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment